Pages

Wednesday, September 26, 2012

17 September: Induction, Natwest, Templeman

senin pertama di Canterbury, yeiiii. tapi belum mulai kuliah, yeiiiii lagi! hihi. selama seminggu ke depan adalah masa orientasi. kalau disini namanya Induction, kalau di Indonesia ya Ospek. masing-masing fakultas dan program studi punya jadwal orientasi masing2. Induction ini mencakup ketemu dosen pembimbing atau koordinator program studi, pengenalan perpustakaan, penggunaan moodle dan student data system atau student portal, daftar medical center, buka rekening bank, daftar sport center (kalau bermintat), trus ada pameran klub2 olahraga dan komunitas. khusus untuk mahasiswa internasional alias semua yang bukan dari Inggris, ada beberapa sesi khusus untuk mahasiswa internasional seperti welcome meeting, welcome dinner, morning coffee atau high tea daaan di akhir minggu ada kunjungan ke Leeds Castle, yuhuuu. mungkin karena mahasiswa internasional bayarnya lebih mahal dibanding mahasiswa lokal makanya ada event2 khusus ;-)

hari ini tidak ada agenda dari kampus namun aku, greg dan dua mahasiswa Indonesia lainnya haqi dan adi tetap ngampus untuk membuka rekening di bank lokal yang namanya NatWest, kependekan dari National Westminster. sama seperti bank Mandiri di UGM,  Natwest ini juga punya kantor kas di dalam kampus. Tapi antrinya...........    ular naga panjangnya bukan kepalang. tahun ajaran baru sih jadi mahasiswa yang baru datang pada daftar buka rekening deh. sebenarnya ada satu bank lagi yang persis ada di sebelah Natwest, namanya Santander, kayaknya sih sponsornya tim Mclaren F1 soalnya ada gambar Jenson Button disitu. Tapi itu bank kagak ada peminatnya meski sudah ada dua mbak2 cantik yang standby di depan, kenapa ya?. selidik punya selidik ternyata Santander ini ada admin fee-nya., ya sama deh dengan mayoritas bank di tanah air. sedangkan NatWest kagak ada admin fee sama sekali, ya tentu menang lah. mahasiswa kan selalu nyari yang ga pake bayar =D.

pamer laptop perpus

karena malas ngantri (blum apa2 udah malas aja, wkwkwk) akhirnya kami berempat ke perpustakaan. untuk kampus Uni Kent yang di Canterbury, nama perpusnya Templeman. Gedung perpusnya besar dan 4 lantai., wohooo. salah satu alasan kenapa banyak orang memilih kuliah di luar seperti di Eropa maupun di Amerika Serikat ya karena dimanjakan oleh fasilitas dan sumber referensi yang begitu banyak. Dalam kompleks kampus, di setiap sudut, pokoknya masih dalam komplek kampus deh, internet selalu bisa diakses, 24/7. yang penting sebelum registrasi ulang udah claim akun IT dan setting laptop/tablet/hp udah disesuaikan dengan jaringan internet kampus. bagaimana kalau gak punya gadget terkini atau malas bawa laptop karena berat? jangan ragu dan bimbang karena perpustakaan menyediakan banyak komputer dan laptop yang bisa kita pakai langsung. asal jangan coba2 bawa pulang laptopnya yah meski bentuknya kecil dan pas untuk dimasukan ke tas. pintu keluar perpus udah dipasangin detektor. satu kali percobaan mungkin masih bisa ngeles ga sengaja kebawa, setelah itu siap2 deh nginep di kantor polisi.


No comments:

Post a Comment