Pages

Tuesday, September 25, 2012

16 September: Car Boot

hari minggu di Canterbury adalah hari nyaris tanpa bus. bus tetap ada yang beroperasi tapi baru mulai setelah jam 8 pagi, selang waktu antar bus lebih renggang dibanding hari biasa dan rute yang terbatas. jadi kalau ada keperluan di minggu pagi dengan rute yang tidak dilewati oleh bus pada hari minggu yaa berarti harus jalan. tapi tak ada yang perlu dikhawatirkan dengan berjalan kaki di kota ini, selain kotanya yang kecil, udaranya juga bersih jadi tetap menyenangkan walaupun harus berjalan di udara yang dingin di pertengahan bulan september ini.

ga nyangka nemu WWF di jendela rumah orang 

jam operasional jalur cinta  = jam kantor 

bersama greg, dan dua pelajar Indonesia lainnya, mas lukman dan mas pandu sekeluarga, kami menelusuri jalan-jalan lengang kota Canterbury menuju Car Boot. Car Boot untuk penjelasan gampangnya adalah Monza-nya Medan, Terong-nya Makassar, PJ-nya Pekanbaru. bedanya, kalau di Indonesia yang jualan emang pedagang, car booth disini yang jualan adalah orang yang punya barang langsung. ada dua car boot dalam seminggu, di Wincheap setiap minggu pagi dan di Sturry setiap kamis pagi. karena namanya 'car', maka setiap stand adalah mobil. jadi ada banyak sekali mobil yang berbaris rapi di lapangan yang luas. beraneka ragam barang yang ditawarkan dengan harga yang sungguh sungguh miring, mulai dari peralatan masak seperti panci dan piring, lukisan, pajangan keramik, sepatu, mainan anak, buku, pakaian, sepeda, bahkan ada yang menawarkan mobil! pokoknya macam-macam deh yang dijual disini. barang-barang dijual tentu saja bekas pakai. tapi kalau kita pandai memilih, ada banyak barang yang masih dalam kondisi oke untuk digunakan. tentu saja jika kita termasuk golongan orang yang tidak keberatan untuk menggunakan barang bekas pakai. aku sih dari kecil sudah memakai pakaian lungsuran dari sepupu-sepupu jadi sama sekali tidak masalah.

para penggemar car booth

dua kali ke car boot, aku mendapatkan coat abu-abu berbahan wool, cover bertema winnie the pooh untuk duvetku, yang kata greg pas banget karena ada gambar tiger disitu, selimut rajutan, buku lord of the rings 1-3+the hobbit, kaos sport, pasmina merah dan putih, semuanya dengan total 7 pounds! kalau harus beli yang baru kesemua barang itu, bisa-bisa musti ngerogoh kocek 10x lipat lebih banyak. ahh, kalau mom ada disini pasti beliau senang deh dengan car boot.


No comments:

Post a Comment