Pages

Saturday, September 4, 2010

ketika keberangkatan pesawat ditunda

aku rasa hampir semua orang akan mengeluh pada waktu yang bersamaan ketika mengetahui pesawat yang akan ditumpangi mengalami keterlambatan. entah terlambat dari rute sebelumnya atau karena pemeriksaan mesin dan kelengkapan pesawat yang memakan waktu lebih lama. 

malam ini aku dan bersama banyak penumpang lain seharusnya sudah berada di udara menuju jakarta. seharusnya.., tapi karena pesawatnya tertunda., terjadilah pemandangan seperti yang dihidangkan oleh media-media tv menjelang libur lebaran. orang-orang dengan berbagai warna baju, beragam wajah, tumplek di ruang tunggu. entah karena penjagaan yg semakin longgar atau merasa kesal karena penundaan keberangkatan, ruang tunggu yang semestinya bebas asap rokok sekarang sudah dipenuhi kabut asap. asap apa lagi kalau bukan dari satu dua dan puluhan batang rokok yang tersulut. kalau sudah gini, orang2 perokok pasif seperti aku ini yg jadi korban., menghirup udara yg sudah terkontaminasi. anehnya para petugas yg ada kok cuek bebek dengan kondisi ini?!

beberapa orang tampak berbaring tidur, memanfaatkan fasilitas kursi ruang tunggu yang memang memungkinkan untuk merebahkan badan, terlebih karena jumlah penumpangnya sudah tidak seramai sejam yang lalu. 

hmmm.... kalau aku sedang di bandara changi atau bandara besar lain, mungkin tidak akan sepayah ini nunggu  pesawat yang tertunda. yg ada mungkin malah semangat karena itu berarti bisa punya waktu lebih untuk jalan-jalan mubeng2 keliling bandara., yuhuuuu.... 
udah gitu, bakalan dikasih voucher makan jadi kita bisa milih mau makan dimana terserah, jadi bisa disesuaikan dengan selera kita.

tapiii.., aku ni lagi di bandara pekanbaru. bandara di tengah kota dengan fasilitas ala kadarnya. memang untuk tempat keberangkatan dan kedatangan saja. bandara ini tidak didesign sekaligus sebagai tempat transit yang nyaman, tempat wisata, maupun perbelanjaan. 

jadi., kalau ada yang kejebak dengan situasi spt yang aku alami saat ini, paling baik ya coba menikmati saja. toh dibandara yang bernama sultan syarif qasim ini menawarkan free wi-fi, fasiltas yang di bandara soekarno hatta saja tidak tersedia dengan gratis.  :-)

No comments:

Post a Comment