Pages

Thursday, June 24, 2010

Hachiko versi kucing?

lagi iseng browsing setelah 2 hari tidak bertemu internet memang membuat aku membabi-buta ngeklik sana-ngeklik sini. pasalnya bukan hanya karena 2 hari tanpa internet itu, tapi yang utama adalah karena ni lagi musim piala dunia dan kejuaraan bulutangkis indonesia open, coy! jadi harus mengejar ketertinggalan berita dari dua even olahraga tersebut karena selama di lapangan jangankan internet, sinyal gsm untuk telpon aja tidak terdeteksi sama sekali. saat browsing inilah nemu artikel yang membuat sedikit mengharu-biru dan mengingatkan aku pada film "Hachiko: A Dog's Story" yang dvdnya baruuu... aku tonton akhir minggu lalu. ini dia artikelnya:

Cari Majikan, Kucing Tempuh Ribuan Mil


Foto: orange.co.uk
GULISTAN - Seekor kucing melacak keberadaan pemiliknya setelah mereka pindah rumah sejauh 2 ribu mil.

Ravila Hairova 52 tahun berpikir bahwa kucing abu-abunya, Karim, tidak akan betah dengan kondisi rumah yang baru, sehingga dia menitipkan kucingnya kepada tetangganya.

Dia bahkan meninggalkan kursi favorit milik Karim, bantal serta mangkuk makanan. Di rumah lamanya yang terletak di Gulistan, Uzbekistan.

Tapi dua tahun kemudian dia menemukan kucingnya dengan basah kuyup dan bercampur lumpur, dengan kondisi yang lapar menunggunya di depan pintu rumahnya yang baru di Liska, Rusia, seperti dilansir orange.co.uk, Kamis (24/6/2010).

"Saya mendapatkan kabar setelah beberapa hari kami pindah dia menghilang, setelah itu pun kami tidak pernah mendengar kabarnya lagi," ujarnya.

"Ketika saya sedang berjalan-jalan dan ingin kembali ke rumah, saya melihat seekor kucing sedang menunggu. Ketika saya dekati ternyata itu adalah Karim, dengan kondisi tubuhnya yang kurus dan mengenaskan. Kini dia bahagia, begitu pula kami. Kami tidak tahu bagaimana caranya dia bisa menemukan kami, tapi sekarang saya bahagia," lanjutnya.

Suami Ravila, Lev Kondratyev 46 tahun mengatakan, Karim sudah menggunakan semua sembilan nyawanya untuk menemukan mereka.

"Kami sangat yakin dia adalah Karim karena kami melihat bekas luka di buntutnya, karena terjepit pintu waktu itu. Seratus persen kami yakin itu Karim, dan tampaknya dia pun mengenali kami," pungkasnya.



so, what do you think? amazing, gila, susah untuk dipercaya bahwa hewan peliharaan bisa segitu  setianya pada sang majikan. Karim, si kucing uzbekistan ini tidak jauh beda dengan Hachi yang terus menunggu kepulangan majikannya selama 10 tahun!! bagi aku pribadi yang baru tiga bulan belakangan ini memelihara seekor kucing, Sunset namanya, kisah tentang kesetiaan hewan peliharaan rasanya pas untuk kondisiku saat ini. meski aku tidak tahu dan juga tidak terlalu berharap bahwa Sunset nantinya akan seperti Karim atau Hachiko. aku sayang banget pada Sunsetku dan sepertinya dia makin ngerti kalau aku udah sampai addicted ke dia. beberapa minggu terakhir, sejak suatu sore yang mengecewakan, dia sering berbaring di atas badanku. meski setelah beberapa saat aku merasa pegal karena posisi berbaring yang sama, aku tidak keberatan karena rasanya dia mengerti bahwa aku sedang butuh dukungan. dan Sunset sepertinya punya cara tersendiri untuk mengungkapkannya. hmmm... i love you so much, Sunset! duuhhh... jadi pengen cepet2 pulang nih biar bisa ketemu my kuci kuci Sunset...

No comments:

Post a Comment