Pages

Friday, February 13, 2009

mubeng-mubeng ning cengkareng [to bangkok and back part 1]

sabtu, 27 januari 2009.

akhirnya memang tidak ketemu mas. beralasan dia diminta menghadiri acara sertijab seorang senior. besides, waktunya mepet,. jadi malas, gak worth. ini mah ngelesnya mas ajah. tau gak siy klo aku dah dandan abis2an? hehe... gak ding (sekedar intro ya).


jadinya.. aku mubeng2 aja di cengkareng. asik juga ternyata. ada beberapa hal baru yang menarik di bandara tua ini. setiap bebberapa meter, di lantai ada tulisan, "jaga kebersihan".



oiya, ada adek2, umur sekitar 10-12 tahun tapi dandannya bo.. maut!!
high heels, tas tangan gd, dress plus make up! buset aku sampe tidak mampu bergeming melihatnya. saat aku sadar bahwa si adek bakal mantap di poto, eh.. dianya dah berlalu. telat deh.

aku juga ketemu tempat makan kesukaanku berada di dalam terminal 2, bakso malang oasis.! yang kutuju sih bukan baksonya, tapi siomay nya itu lo.. tak ada dua nya di dunia! yang mendekati paling cuma siomay kang cepot di jakal jogja. saking senengnya aku nemu tempat ini, perutku yang tadinya penuh langsung berasa kosong lagi dan minta diisi. tapi aku tahan dulu la, coz ni baru jam 5 jek. ntar ajalah jam2 7 gitu.

ya sudah aku lanjut lagi berjalan-jalan di sekitar bandara.

kuperhatikan banyak kios yang berjualan makanan. segala macam gerai roti ada; kecuali Breadtalk dan J-co yang seperti cuma jago di malls.

di salah satu terminal, klo gak salah terminal D, ada skrumunan orang berdiri. mereka menonton tv yang digantung dari atas. karena penasaran, kudekati. ternyata, mereka menonton berita tentang obama yang disiarin di rcti! olalala... rupanya daya sihir obama belum hilang juga.

sejak ketahuan bahwa obama pernah tinggal di indonesia, meski cuma sedilut, orang2 indonesia terus mengelu-elukannya. jaman kampanye pun sudah ramai orang yang ngomongin dan mendukung dia. meski tidak memilih, tapi sebagian orang indonesia dengan seksama memantau proses pemilihan dan perhitungan suara. dan ketika obama dinyatakan menang, (telak lagi) orang-orang pun bersuka cita. bahkan, saat inagurasi obama jadi presiden 20 januari lagi lalu, sd tempat obama sempat sekolah dulu, sampai bikin acara gede! gilaa ya.., padahal obama di pidato kepresidennya pun se huruf pun tidak menyinggung satu sekolahan dasar yg berpesta untuknya. sepertinya kita memang masih suka sekali merayakan romantisme masa lalu.


jam 6 aku cek in. meski dah kuatur lebih baik, ternyata bagasi masih lebih 6 kg! oh dear..
pikiranku dah diliputi angka2 rupiah yang harus aku keluarkan. sebenarnya yah, isi bawaannya sih gak berat2 amat. tapi koper mas narto ajah yang sepertinya emang berat meski tanpa isi. untungnya petugas airline membolehkan tambahan 3 kg, jadilah aku mengurangi beberapa barang dan memindahkannya ke sinyo, tas daypack ku.

setelah selesai dengan bagasi, aku lalu mengurus bebas fiskal di loket berwarna merah. ternyata gampang banget! cuma perlu nyerahin kopian kartu npwp dan paspor. nomor npwp kita akan dicek kevalidannya, stelah itu kartu bepergian kita distempel. stempelnya sih kecil, tapi ampuh buat petugas di imigrasi gak nanya macem2.
"yeeiii... so long fiskal!" akhirnya bisa berteriak seperti itu.

tas sinyo kuatur2 lagi. abis tu aku telpon semua keluargaku:
kakak, adik, mommy, ayah, sampe wowo..

aku terus menimbang-nimbang, enaknya makan siomay ato gak usah ya? tapi kan ga sering juga mampir di airport ini. gak papalah maem. ntar gak usah makan di pesawat. pikirku ringan.
begitu nyampe di bakso malang oasis, mulutku langsung nyrocos, "mas, siomay 1, komplit"
mas nya senyam senyum, setengah menit kemudian dia ngomong, "tapi nunggu 15menitan ya mba"
heh, pake nunggu ternyata. ya udah, ga papa lah.

beberapa menit berikutnya, "nyam.. nyam..." siomany nan uenak sudah masuk ke mulut, mengalir ke tenggorokan dan jatuh trus masuk ke dalam.
terpaksa sejenak kulupakan keprihatinan atas perutku yang membulet..,
dan memilih untuk menikmati siomay ku dengan rasa tenang, bebas dan tanpa rasa bersalah :)



setelah masuk ke gate E4, aku langsung disergap oleh kesunyian.
jam 8.35 malam.
kulihat penumpang yang menunggu di ruang boarding tidak banyak. sepertinya ni isi pesawat gak penuh. tapi aku pun bertanya dalam hati, kira-kira pnumpangnya bakal lebih dari 50% gak ya? mudah2an sih begitu. kasiyan juga ni garuda klo terus2an dikit penumpangnya.

ini kali kedua aku ke bangkok. sebelumnya aku ksana untuk urusan kucing kuning gendud bergaris-garis. yep, harimau.
bedanya, kemarin tuh aku brangkatny gak sendiri, tapi bertiga. dah gitu, kami naik singapore airline. baru skali itu lho aku naik SQ. yeah, naik SQ tuh, walaupun kelas ekonomi, tetap seperti nginep di hotel atlet century. yang di kelas bisnis mungkin sperti nginep di hotel nikko atau borobudur.

aku sampai gak percaya waktu tau aku bakal naik SQ. saking senengnya, aku sampe kepikiran untuk foto sama pramugarinya, biar klo cerita, bisa skalian pamer, hehe... norak emang.
but, it was never happen. and im happy for that.

No comments:

Post a Comment