Pages

Sunday, October 12, 2008

the meaning of saturday

hari sabtu adalah hari yang selalu menjadi favorit saya, bahkan sejak masa kuliah di jogja dulu. saking favoritnya sama hari sabtu ini, saya rela menunggu lebih lama untuk sebuah kelulusan karena saya tidak mengambil mata kuliah/praktikum apapun yang ditawarkan di hari sabtu. karena saya beranggapan, hari sabtu adalah hari pribadi. kadang ada mata kuliah yang saya harus ambil jika ingin bisa praktikum pada semester berikutnya, tapi tetap saya tidak saya masukkan dalam krs saya, meskipun akibatnya saya tidak bisa ikut praktikum dengan teman-teman seangkatan saya dan harus menunggu tahun berikutnya. ya, saya memang geblek dengan pikiran konyol saya. tapi saya tidak menyesal, saya sungguh menikmati setiap hari sabtu yang saya lewati.

bagi sebagian teman-teman kos saya di swakarya 6, sabtu adalah hari khusus untuk mempercantik diri, alasannya jelas, malam harinya adalah waktu untuk berkencan dengan sang pacar. tentu saja hal ini berlaku bagi yang punya pacar saja. sedangkan yang masih jomblo biasanya memilih untuk mudik ke rumah, dengan target utama: uang saku direfill. kalau saya? sabtu adalah waktunya untuk baca komik-komik lucu yang banyak dan malamnya tidur panjang dengan nikmat. yah, sabtu bagi saya adalah hari baca komik dan tidur dengan puas.

sekarang saat status sudah berubah dari mahasiswa ke pekerja, sabtu tetap menjadi idola. biasanya hari jumat tidak akan saya sia-siakan untuk menuntaskan pekerjaan yang telah saya mulai har-hari sebelumnya, kecuali memang tidak memungkinkan untuk selesai. makanya saya merasa saya mempunyai energi+konsentrasi penuh di hari jumat. sehingga hari sabtunya dapat saya nikmati sesuai keinginan saya.

bagaimana dengan hari minggu? meskipun tidak menjadi the most favorite day in the week, hari minggu cukup menyenangkan karena film-film kartun bertebaran diseantero tv program. kegemaran saya membaca komik terpaksa puasa sejenak karena saya belum menemukan tempat persewaan komik di kota ini.

walaupun ada film-film kartun yang cukup menghibur, ntah kenapa hari minggu ini tidak lantas ikut menjadi hari favorit saya. mungkin karena hari minggu bagi saya selalu berlalu dengan cepat.., sampai kadang saya berharap ada satu hari lagi diantara hari minggu dan hari senin. mungkin saya saja yang ingin berleha-leha lebih baik. atau mungkin saya terlalu ketakutan pada hari senin yang selalu bisa mengintip dengan garang di hari minggu? ntah lah. yang jelas bagiku, hari sabtu memang numero uno! :-)

No comments:

Post a Comment