Pages

Sunday, September 14, 2008

tidak cukup personel

berita penjualan daging sampah terkuak dan langsung membuat masyarakat heboh. kenapa bisa ada kejadian seperti itu? karena terdesak rengek perut dan perut keluarga yang minta diisi, karena mengolah daging sampah lebih mudah dibanding jika harus menjadi kuli bangunan. sudah busuk, daging-daging tersebut diberi pewarna tekstil dan kenapa kejahatan ini baru terungkap setelah lima tahun lamanya? ngapain aja sih petugas?

belum lama kita dikhawatirkan dengan bahayanya makanan berformalin, itu juga baru terkuak setelah sekian lama namanya. kenapa semuanya baru terungkap setelah racun-racun itu telah tertimbun membumbung memenuhi setiap bagian tubuh? kemana sebenarnya para petugas yang seharusnya mengawasi? apa sebenarnya yang mereka kerjakan sampai kecolongan separah ini?

bosan saya mendengar alasan yang begitu-begitu saja; kurang personel lah, dana operasional tidak cukup lah... sebenarnya itu semua hanya alasan yang dilontarkan agar mereka tidak dimintai pertanggungjawaban kan? seharusnya mereka diperkarakan karena kelalaian parah ini!

sudah habis sudah harapan saya terhadap sekelompok pns ini. diberi gaji tiap bulan, belum lagi tunjangan, masih saja tidak becus dalam bekerja. bayangkan, 5 tahun mereka tidak mengendus apa-apa? jangan-jangan murni karena mereka memang tidak pernah mengerjakan apa yang seharusnya mereka kerjakan. kalau sudah bertahun-tahun lewat, ini sudah sangat memalukan. entah bagaimana mereka-mereka ini melenyapkan rasa malu dalam tubuh mereka??


No comments:

Post a Comment