Pages

Tuesday, June 24, 2008

siapa yang menderita saat BBM naik?

siapa sebenarnya yang paling menderita ketika bbm naik?
ada yang bilang supir angkot!
ada juga yang bilang supir taksi!
kata bang sopir taksi yang mengantarkan aku dari bandara sultan syarif qasim II ke rumah wo lis, "kalau abang ini mahasiswa, demo-demo menolak kenaikan bbm gak akan pernah berhenti. kenaikan bbm itu harusnya alternatif terakhir, ketika semua alternatif lain telah dicoba untuk meredam dampak dari krisis dan naiknya harga minyak mentah dunia. tapi pemerintahnya gak mau repot. gak usah dipilih lagi lah presiden yang menyengsarakan rakyat seperti itu! kenapa bapak itu masih ngotot untuk jadi presiden lagi?"

terenyuh..., itu yang aku rasakan. ketika berada langsung di dalam taksi dan berinteraksi dengannya, lebih terasa beban kenaikan bbm itu. dia juga yang mengajarkan untuk selalu melihat ke bawah. satu cara ampuh yang selalu dia terapkan untuk senantiasa mensyukuri nikmat dan kehidupannya adalah dengan mengunjungi panti asuhan.

aku bersyukur, walaupun tim indonesia tidak berhasil memenangi piala uber dan piala thomas, walaupun bbm terpaksa kita terima kenaikkannya, disaat yang bersamaan tidak ada bencana alam besar yang terjadi., seperti di propinsi shincuan, china. aku bersyukur, tidak ada perang di negara ini.

aku setuju dengan pernyataan pak habibie bahwa seharusnya seorang presiden punya progran kerja., untuk menunjukkan akan dibawa kemana negeri ini., dan tentunya program kerja itu harus bisa realistis dengan masa jabatan yang hanya 5 tahun.
seharusnya presiden mengerti bahwa indonesia ini negara kepulauan, sehingga pengorganisasiannya mustinya berbeda dengan negara yang bukan kepulauan, thailand misalnya. seharusnya seorang pemimpin bisa menganilisis SWOTkan negeri ini.., jadi tahu kondisi masyarakat, kondisi negeri ini yang sebenarnya seperti apa.. dan beradasarkan hasil analisis swot itu, bisa dijadikan landasan program kerjanya.
seharusnya....

note: pic di atas aku jepret dari gambar di KOMPAS

1 comment:

  1. tahu nggak kalo ada seorang taipan di indonesia yang paling diuntungkan dengan adanya impor minyak ke indonesia?artinya jika harga minyak meroket dia juga menerima semakin banyak masukan. kalo nggak salah (menurut Rizal Ramli yang ikut demo anti BBM waktu silam) besarnya sekitar 600.000 dolar US atau setara 6 milyar/hari !!!!
    kenapa dia tidak tersentuh?you knowlah bagaimana cara orang2 atas mengamankan posisi (baca:bagi2 rejeki).
    siapa dia?kita tunggu saja. suatu saat Allah pasti akan membuka semua borok negeri ini.

    cayo sis...

    ReplyDelete